3000 orang lebih terdaftar di Kalsel Job Fair 2016!

Posted By: Paudnesia - November 22, 2016

Share

& Comment



Senin, tanggal 22 November 2016 tepat di gedung Sultan Suriansyah dimana Kalsel Job Fair 2016 akan berlangsung. Acara ini diselenggarakan oleh Universitas Lambung Mangkurat serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemprov Kalsel. Walaupun diguyur hujan, tentu tidak menyurutkan semangat buat para pencari kerja. Sebelum acara dimulai, para pencari kerja dihibur oleh group musik yang membawakan lagu-lagu Banjar, serta tarian 'Kusuma Ningrum'.


Perusahaan yang ikut dalam acara inipun tidak mau ketinggalan dalam rangka membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat, khususnya daerah Kalimantan Selatan. Ada 36 perusahaan dengan jumlah lowongan sekitar 1500 dan 3000 lebih peserta yang terdaftar secara online, namun pihak penyelenggara berharap peserta yang datang lebih dari 5000 orang dalam Kalsel Job Fair 2016 kali ini, tutur Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalsel.

"Ayo Kerja dan Dapatkan Pekerjaan Untuk Karir yang Lebih Baik", tema yang diusung pada Job Fair 2016 ini diharapkan bisa menguraingi angka pengangguran di Kalimantan Selatan.  Dewasa ini, untuk mencari pekerjaan cukuplah susah, karena banyaknya angka pengangguran sehingga persaingan semakin banyak.

Bicara tentang kemampuan atau skill, masyarakat Kalsel juga mampu bersaing dengan daerah lain, bahkan tingkat international. Pada tanggal 19-29 september 2016 , Asia Skill Competition yang diadakan di Malaysia , Kalimantan Selatan meraih penghargaan dalam acara tersebut tepatnya yang diwakili oleh M. Nasir. Berdasarkan hasil dari tracer study yang disampaikan oleh Bapak Sutarto Hadi (Rektor Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, rata-rata alumni dari Universitas Lambung Mangkurat mendapatkan pekerjaan 4 bulan setelah mereka dinobatkan sebagai Sarjana.

Dalam kesempatan ini juga, ada beberapa penghargaan SiddhaKarya yang diberikan untuk usaha menengah dan usaha kecil dari Kalimantan Selatan. Penghargaan ini langsung diserahkan oleh Bapak Gubernur Kalimantan Selatan, Bapak Sahbirin Noor atau yang sering dikenal dengan Paman Birin.

Hingga peresmian dibukanya Kalsel Job Fair 2016. Paman Birin pun bernyanyi "Bergerak ! Bergerak ! Berjuang ! Berjuang ! Berjuang, Berjuang banar !!!!!"
Paman Birin mengajak semua peserta yang hadir untuk bernyanyi bersama. Beliau berharap semua masyarakat bahkan generasi pemuda untuk selalu semangat dalam hal apapun, karena semangatlah yang akan membuahkan hasil yang maksimal.

Semangat buat kalian para pencari kerja !!




About Loker Banjar

Lokerbanjar.com adalah Situs Lowongan Kerja Khusus Kalimantan Selatan

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2013 Loker Banjar™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Built with Blogger Templates.